Dewan Ancam Duduki IKPP

SERANG, (KB).-
Anggota DPRD Kabupaten Serang Daerah Pemilihan (Dapil) I Serang Utara mengancam akan menduduki PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) dan mengerahkan massa untuk demo besar-besaran. Hal itu jika perusahaan kertas tersebut tidak menyelesaikan persoalan pencemaran Sungai Ciujung.
Anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Serang Ubaidillah mengatakan, warga Desa Domas dan Wanayasa Kecamatan Pontang akan menduduki IKPP. "Saya sebagai anggota dewan siap biayai masyarakat. Dewan dapil 1 akan iuran untuk memobilisasi massa," katanya.
Menurut Ubaidillah, ikan bandeng di kolam milik warga yang biasanya empat bulan sudah panen, sekarang sampai delapan bulan belum panen, karena airnya diduga terkontaminasi limbah.
Ubaidillah juga mengaku kaget, saat mendengar informasi IKPP mendapatkan penilaian baik dalam bidang lingkungan.

Anggota dewan lainnya Sahari mengatakan, kondisi air Sungai Ciujung hitam pekat. "Kami sebenarnya sudah malas berkomentar soal Indah Kiat, karena tidak ada hasilnya," katanya.
Sementara, kata Sahari, masyarakat Serang Utara tidak terselamatkan lagi karena limbah cair.
Anggota Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Serang Ahmad Soleh mengatakan, IKPP seperti bahagia di atas kesengsaraan rakyat. "Bukannya introspeksi, malah makin arogan," katanya.
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Serang M. Najib Hamas mengatakan, akan segera konsultasi kembali dengan Kementerian Lingkungan Hidup terkait audit lingkungan yang dilakukan tim independen. "Kami akan konsultasi lagi dengan kementerian," tuturnya.
Sementara, Public Affair Dept Head PT IKPP Arif Mahdali saat dikonfimasi melaui telepon selular, enggan memberikan komentar terkait rencana aksi tersebut. "Saya tidak dapat berkomentar soal itu. Ya silakan saja," katanya. (H-40)***



Nang Copast Tina  :  http://kabar-banten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar