Pencuri Uang Nasabah Bank Kembali Muncul

SERANG – Selasa (8/1) pagi, ka­wanan pencuri uang nasabah bank kembali beraksi. Dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Cijawa di Jalan KH Abdul Fatah Hasan, Ke­lu­rahan Su­mur­pe­cung, Kota Serang, pelaku ber­­­hasil mencuri ta­bung­an Rp 95 juta milik March Amahorseya.
Modus yang digunakan ter­bilang lawas. Pelaku me­letakkan benda kecil -biasanya batang kayu korek api- di dalam lubang kartu ATM. Kemudian, me­nunggu nasabah bank mela­kukan transaksi di mesin ATM.
Kebetulan, March Amahorseya menjadi korban. Terjadi ketika warga Kecamatan Serang, Kota Serang, tersebut mentransfer uang melalui ATM Cijawa. Kor­ban tidak bisa mengeluarkan kartu ATM-nya setelah transaksi. Kartu ATM tersangkut benda ke­cil yang sebelumnya dile­takkan pelaku.
Saat warga asal Ambon itu panik, seorang pria men­da­tangi­nya. Pria yang menjadi ang­gota kawanan pen­curi tabungan na­­sabah bank itu masuk ke dalam bilik ATM, ke­­mudian me­na­war­kan per­to­long­an. Pria yang me­­ngaku sebagai kar­yawan bank itu pura-pura menekan be­berapa tombol me­sin ATM untuk mengeluarkan kartu ATM korban.

Lantaran tidak berhasil, pria tersebut meminta nomor telepon seluler (ponsel) korban. Alasannya, agar pihak bank mudah menghubungi korban untuk mengeluarkan kartu ATM dan memblokir tabungannya. March tidak curiga dan meme­nuhi permintaan pria tersebut.
Setelah pelaku yang mengaku karyawan bank itu pergi, March ikut meninggalkan ATM Cijawa. Tak lama kemudian, panggilan ponsel korban berdering. March mendapat telepon dari seorang pria yang mengaku karyawan bank. Dia meminta korban kembali ke ATM Cijawa agar bisa dipandu untuk menge­luarkan kartu ATM.
March kembali menuruti permintaan itu. Korban belum curiga ketika pria dibalik telepon itu meminta nomor PIN kartu ATM-nya. Korban baru sadar setelah memberikan no­mor PIN kartu ATM-nya. March langsung menutup te­lepon dan tergesa-gesa menuju kan­tor bank.
Akan tetapi, March men­da­patkan laporan dari petugas bank bahwa telah terjadi tran­sak­si pengambilan tunai dari tabungannya sebesar Rp 95 juta. Karena itu, korban mela­por­kan kasus tersebut ke Ma­polres Serang.
Kepala Satuan Reserse Kri­minal (Kasatreskrim) Polres Se­rang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fredya Triharbakti ketika dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut. “Semua kasus ka­mi tangani. Korban sudah la­poran,” katanya. (ran/don/del)



Nang Copast Tina  : http://www.radarbanten.com/beta/hukum/7927-pencuri-uang-nasabah-bank-kembali-muncul-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar