Panwaslu Tegur Dinas Pendidikan Kota Serang

SERANG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Serang menegur Dinas Pendidikan Kota Serang terkait spanduk bertuliskan 'Pendidikan Sepanjang Jaman' yang terindikasikan sebagai upaya mengkampanyekan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, yang pada akan mencalonkan lagi pada Pemilukada Kota Serang 2013. Teguran disampaikan melalui surat, yang dilayangkan pasa Selasa (5/3) siang.  

Menurut Ketua Panwaslu Kota Serang Rohman, surat teguran yang dilayangkan itu berisi peringatan agar PNS berlaku netral dan tidak terlibat politik praktis. Hal ini sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. "Ini sebetulnya seperti surat imbauan tentang netralitas PNS yang sudah kita layangkan ke Pemkot Serang beberapa waktu lalu. Hanya saja sebagai penguat kita kirimkan lagi ke Dindik," ujar Rohman, Selasa (5/3).

Teguran itu sendiri merupakan tindak lanjut dari pengaduan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat IAIN Sultan Maulana Hasanuddin, Senin (4/3) lalu.  Dengan adanya surat ini diharapkan Dindik bisa lebih independen dan tidak melakukan tindakan yang terindikasi politis. (TOHIR)
 
 
 
 
Nang Copast Tina  : http://www.radarbanten.com/read/berita/10/9146/Panwaslu-Tegur-Dinas-Pendidikan-Kota-Serang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar